Thursday, November 22, 2018

The Story Of My Name

https://bit.ly/2qXVSV1



If I'm gonna tell a real story, I’m gonna start with my name.
(Kendrick Lamar)

Mengapa makopako jadi nama blog saya? Ah sebenarnya saya malu untuk menceritakan hal ini karena sifatnya personal sekali dan ya bisa dibilang alay a la  muda-mudi lah. Tapi karena ini adalah bagian dari tantangan #BPN30DaysChallenge2018 maka apadaya, rahasia dapur harus dibuka.
Adalah saya dan suami, yang saat itu masih jadi pacar yang sering mengolok satu sama lain. Olokan romantis penuh candaan yang membuat kami jadi makin mesra ehem ehem. Waktu itu pacar suka tidur. Masa pacaran kami yang berjarak membuat komunikasi hanya lewat pesan WhatsApp. Karena suka tidur, jam 7 malam pun pacar saya sudah tidur, maka kemudian saya juluki si koala. Karena faktanya koala bisa tidur lebih dari 12 jam sehari.

Buatnya, saya pun begitu. Bulat seperti koala yang melingkar di pohon. Maka saya adalah koala kedua. Akhirnya, karena kami sama-sama koala maka pacar jadi papa koala yang disingkat Pako dan saya adalah mama koala yang disingkat Mako. Alay ya? Atau sweet romantic sih sebenarnya? Hahahaha, bagaimana menurut sahabat?

Saya menggunakan nama makopako karena blog awalnya saya tujukan untuk menulis tentang kehidupan pasangan. Saya agak ragu karena toh saya pun masih baru menikah, belum banyak pengalaman berumah tangga. Tapi saya pikir lagi bukankah cerita tentang kehidupan, terutama kehidupan berumah tangga ini punya kekhasan yang bisa jadi tidak sesuai untuk jadi panutan bagi pasangan A tapi sesuai untuk pasangan B. Karenanya kemudian saya menulis tentang pernikahan, mencari cinta, dan seiring dengan terjunnya saya dalam aneka kompetisi menulis, maka kemudian banyak tulisan fiksi yang masuk. Temanya jadi bercampur dan saya putuskan ini adalah lifestyle blog yang masih mengulas hal-hal menarik tentang kehidupan, sesuai untuk yang sudah menikah atau yang belum.

Oh ya, satu lagi, nama makopako menurut saya berima dan mudah diingat. Tidak panjang dan tidak mudah salah ketik, jadi saya rasa sesuai untuk jadi nama blog. Karena bercerita tentang nama adalah hal yang harusnya pertama kali dibahas, dan menunjukkan siapa saya, maka postingan ini juga jadi pengingat untuk membuat konten blog yang berkaitan dengan pemilihan nama itu sendiri.


#BPN30DaysChallenge2018
#Bloggerperempuan

No comments:

Post a Comment

Sang Kala

Sumber gambar: https://www.huffingtonpost.com/2013/12/31/time-art_n_4519734.html “Ceritakan padaku apa yang perlu kudengar.” “...