Sunday, February 17, 2019

Perdebatan Sudah Dimulai

https://bit.ly/2Gv3okk



Hari yang kutunggu dan tak kuharapkan sudah terjadi
Tak lama lagi kedua kutub berseberangan itu akan saling adu misi dan visi
Aku berusaha mengencangkan volume lagu pengiring hari
Tapi adzan berkumandang jadi terpaksa volume harus mati
Nanti setelah ini kupilih lagi lagu-lagu pengacak konsentrasi
Agar aku tak terpaku mendengarkan televisi tua yang diisi siaran TVRI
Aku ingat betapa diriku berusaha menghindari peduli pada perdebatan atau dialog tentang dua kubu itu
Tapi tak bisa kubohongi diriku yang selalu membaca linimasa Instagram tentang mereka yang berseteru
Tidak, Instagram tak bohong, apa yang sering kulihat akan sering dimunculkannya tak malu-malu
Dan aku tak henti-hentinya berusaha abai tapi juga ingin tahu
Aku sudha menetapkan pilihanku untuk sibuk dengan urusan persalinanku
Paling tidak aku bisa santai tak merasa bersalah pada nuraniku atau orang-orang di sekitarku
Karena aku, dengan izin-Nya akan melahirkan generasi penerus bangsaku
Biarkan nanti aku sibuk menepuk dan menyusui jabang bayiku
Kuserahkan urusan pemenang jadi pemimpin negara padamu
Nanti tunggu saja apa komentarku
Semoga aku tak seculas itu mengulas pedas mengomentari dengan tak bermutu
Jika yang menang bukan yang kudukung diam-dam dalam hatiku



No comments:

Post a Comment

Sang Kala

Sumber gambar: https://www.huffingtonpost.com/2013/12/31/time-art_n_4519734.html “Ceritakan padaku apa yang perlu kudengar.” “...