Friday, September 7, 2018

ASUS Laptopku, Please Ganti ASUS T100TA Saya dengan ASUS VivoFlip TP410


ASUS VivoFlip TP410 giveaway? Yay, ini yang ditunggu-tunggu. Sudah waktunya Kak ASUS T100TA rehat dulu, istirahat sepuas-puasnya. Saya penggemar berat produk ASUS. Mulai dari notebook sampai ponsel semuanya ASUS. Menuliskan postingan ini membuat saya bernostalgia dengan gawai ASUS saya.

Saya membeli ASUS T100TA hasil menabung bertahun-tahun setelah sebelumnya menggunakan notebook merk lain yang ukuran layarnya besar dan body-nya berat. Tiap hari dipikul ke kantor rasanya punggung tak kuasa lagi. Saat itu sempat browse beberapa merk tapi yang paling menggoda adalah produk ASUS Transformer (T100TA). Yang bikin jatuh hati tentu saja karena ini notebook hybrid, gabungan antara tablet dan notebook.




Bobotnya ringan, ergonomis, dan pastinya praktis. Layar kecilnya tetap nyaman dipakai untuk berselancar di dunia maya dan menyelesaikan tugas-tugas. Layarnya full touch dan bisa menjadi tablet ketika dilepas dari dockingnya dengan hanya menekan satu tombol dan ketika dipasang kembali juga konektivitas nol gangguan. Saya bisa nonton drama Korea favorit sambil tiduran dengan nyaman berbekal tablet, dan menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman ketika mengembalikan fungsinya sebagai notebook.

Penggunaan notebook saya normal tanpa kendala sampai sekarang sekitar 4 tahun lamanya. Hal yang menggiriskan hati adalah ketika ujung atas layar terantuk meja dan rompal sedikit, kecil saja tapi membuat saya nelangsa. Untungnya kinerja laptop berjalan normal. Saya menambah perlindungan d bagian layar dengan menambahkan screen guard yang malah meninggalkan bekas baret sehingga layar tidak nyaman dipandang. Saya biarkan saja walaupun bagian layar akhirnya terlihat jorok.
Ia sudah cukup lelah. Dipaksa menyala sampai lebih 10 jam sehari. Belum lagi jika nonton berepisode-episode drama yang melodramatis. Ah, waktunya ganti laptop. Orang lain boleh ingin ganti presiden tapi saya cukup ganti notebook.

Pucuk dicinta ulam tiba, adalah kuis giveaway dari @asusid , hadiahnya luar biasa cakep. Ada ASUS VivoFlip TP410. Membaca review tentang laptop ini membuat saya ngiler dan terbayang-bayang. Coba tengok spesifikasi kerennya, layarnya 14 inchi full HD tetapi super ringan, sangat ergonomis, yang tetapbisa berfungsi sebagai laptop atau tablet. Prossesornya Intel® Core™ i7 dengan grafis NVIDIA® GeForce® 930MX. Uh la la

Tak seperti notebook saya yang body-nya plastik, yang satu ini body-nya aluminium, pastinya tampilan luarnya terlihat sangat klasik dan berkelas. Soal nonton, pakai ASUS VivoFlipTP410 lebih nyaman pastinya. Bagaimana tidak, di layar 14 inchi full HD yang frame nya dibuat mirip dengan layar 13 inchi. Mungkinkah? Mungkin dong, teknologi NanoEdge bezel Display ultra-narrow 8mm membuat tampilan layarnya 78% selaras dengan rasio layar ke tubuh user, nonton jadi lebih nyaman. Belum lagi teknologi 178˚ wide-view yang membuat warna dan kontras layar tetap tajam dan jernih, walaupun dilihat dari sudut samping. Ohoooo nonton bareng banyak teman pun tetap enak nih.

Untuk entertainment suara pasti penting dong. Jika di notebook saya yang lama menggunakan ALTEC Lansing maka untuk ASUS VivoFlip TP410 memakai SonicMaster yang menjanjikan suara jernih dan senyata aslinya dibanding jenis laptop lain. Pst…ini teknologi baru yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower® loh.

Karena saya bukan gamer maka saya biasanya tak memusingkan tentang performa laptop untuk gaming. Tapi bagaimana mungkin saya tidak terpana dengan prosessor Intel Core i7 generasi ke 7 yang memoriny 16 GB dengan kapasitas SSDmencapai 256 GB dan 1 TeraByte HDD. OS nya? WINDOWS 10 Pro, nah kurang apa coba? Ini sih performa luar biasa dalam desain elegan yang super ringan.

 Saya harus banyak berdoa, semoga saya berjodoh dengan ASUS VivoFlip TP410. Sebagai writer-wannabe notebook / laptop adalah kawan sejati. Tanpanya apa artinya? I love ASUS and I keep my finger crossed for the extravagant ASUS VivoFlip TP410 free giveaway prize. Thank you for the giveaway contest "ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com "

https://www.uniekkaswarganti.com/2018/08/asus-laptopku-blogging-competition.html


1 comment:

  1. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete

Sang Kala

Sumber gambar: https://www.huffingtonpost.com/2013/12/31/time-art_n_4519734.html “Ceritakan padaku apa yang perlu kudengar.” “...