Sunday, October 21, 2018

Terjaga

https://www.pexels.com/photo/beautiful-beauty-bloom-blooming-271876/


Di Tahun 2210 manusia hidup setara, tidak ada yang sangat kaya dan tidak ada yang sangat miskin. Dunia sudah mengalami keruntuhan berulang kali karena nafsu pribadi penguasa, kelompok, dan pribadi. Penduduk bumi pernah jatuh dalam kondisi terburuk di sejarah hidup mereka 150  tahun yang lalu.  Kini mereka bersatu di bawah pimpinan penguasa kuat yang bijaksana.  Mereka menyetujui aneka perjanjian yang menjauhkan dari kehancuran. Pengalaman telah membawa penduduk bumi untuk bersatu dan selalu waspada.

Penduduk bumi tidak perlu bersusah payah menafkahi diri dan keluarga. Aneka hasil bumi melimpah ruah, bahan tambang sudah habis dan diganti dengan bahan energi baru penopang kehidupan yang lebih baik. Alam pun kembali menawan setelah kerja keras ratusan tahun untuk meremajakannya kembali.

Manusia bumi tidak lengah dengan keadaan yang ada. Mereka semua menginginkan kehidupan bumi yang terus maju dan sentosa. Semua bekerja keras, saling mendukung dan saling membantu. Waktu mereka gunakan sebanyak mungkin dalam sehari untuk masa depan anak cucu mereka. Manusia bumi harusnya tetap bisa hidup bahagia tapi sudah 10 tahun terakhir sebenarnya mereka merana. 

Manusia bumi semakin tambun, semakin lamban bergerak. Tulang-tulang semakin mudah keropos. Jiwa mereka penuh semangat dan cita-cita, tapi badan mereka berkata lain. . Manusia terlampau sibuk sehingga mereka hanya tidur 3 sampai 5 jam setiap harinya. Mereka tidak lagi memerlukan tidur karena tubuh terjaga adalah yang utama. Mereka tahu di masa lalu nenek moyangnya menciptakan aneka kehancuran bumi yang bisa ditumpas hanya dengan kerja keras. Hanya dengan menggunakan sepenuh waktu yang ada.

Penguasa bumi tahu ia harus bertindak. Profesor-profesor kesehatan terbaik di dunia berkumpul bekerja diam-diam di bawah satu organisasi besar pimpinan penguasa tunggal dunia membuat milyaran pil yang dibagikan cuma-cuma pada semua penduduk bumi. Pil ini dibuat untuk agar manusia bumi bisa tidur nyenyak setiap malamnya. Agar bisa dipanen senyawa serotonin yang membuat manusia bahagia dan tidak depresi. Supaya banyak hormon melatonin yang hanya muncul ketika manusia tidur di ruangan gelap yang bisa mengikat senyawa radikal bebas yang sakti melawan kanker, osteoporosis, dan gangguan badan lainnya.  

Penguasa bumi menyakini hanya lewat tidur manusia bisa terselamatkan dari kepunahan. Karena ia tahu tidur membawa kebaikan bagi manusia. Ia berencana menyamarkan pil tidur itu dalam vitamin yang selama ini membuat manusia terjaga.  Ia bertekad membuat bumi dan manusianya mengantuk sebentar saja. Terlelap sedikit lebih lama. Dia yakin, semua harus tidur, cukup tidur.



#komunitasonedayonepost
#ODOP_6 

No comments:

Post a Comment

Sang Kala

Sumber gambar: https://www.huffingtonpost.com/2013/12/31/time-art_n_4519734.html “Ceritakan padaku apa yang perlu kudengar.” “...